Senin, 02 Mei 2016

Pemasangan Iklan_Adsense Yang Akurat dan Sedikit Diketahui


Ada salah satu tempat yang efektif dalam meningkatkan CTR adsense (klik iklan) di blog anda, namun biasanya para publisher jarang menyadarinya. Kebanyakan publisher hanya terpaku mengimplementasikan iklan di bawah judul postingan dan di bawah artikel saja, atau di header.
Memang 3 tempat tersebut sangat efektif untuk menaikkan CTR adsense. Tapi ada juga tempat lain yang tak kalah efektif untuk menaikkan CTR atau memperbanyak jumlah klik iklan.
* Yaitu di sidebar paling bawah, seperti gambar dibawah ini.
Penempatan iklan di bagian sidebar paling disebut penempatan CILUKBA.
1. CONTOH IKLAN DI SIDEBAR KIRI
2. CONTOH IKLAN DI SIDEBAR KANAN
Tapi ingat! Jangan meletakkan benda apapun di bawah iklan itu, agar iklan itu sering di klik pengguna. Iklan tersebut harus benar-benar di bagian akhir sidebar.
Mengapa iklan harus di bagian paling bawah sidebar?
Karena agar pembaca bisa melihat iklan tersebut 2 kali lipat lebih lama daripada benda-benda lainnya yang berada di atas ikan tersebut, misalnya navigasi dan gadget lainnya.
Beginilah kronologisnya
Pada saat pengguna mencari postingan lainnya dengan mengulur sidebar ke bawah, mereka akan melihat deretan benda-benda di sidebar sambil lalu. Dan setelah mentok ke bawah, maka mereka akan terhenti di iklan paling bawah dan pandangan pembaca akan tertumpu pada iklan di sidebar paling bawah tersebut.
Nah, pada saat seperti itu iklan di sidebar paling bawah akan dilihat lebih lama daripada benda-benda lain di atasnya. Akhirnya iklan di bagian paling bawah tersebut akan di-klik.
( i ) Penempatan iklan seperti ini disebut penempatan iklan CILUKBA. Artinya adalah “penempatan iklan yang menjebak”, namun syah dan tidak melanggar kebijakan program adsense

Tidak ada komentar:

Posting Komentar