Senin, 02 Mei 2016

Mudah Bermain Adsense di Youtube



 Baru-baru ini saya mencoba bermain adsense di youtube dengan harapan siapa tahu bisa sukses. Seperti kita tahu bahwa publisher adsense sukses tidak hanya melalui blog atau website saja, tetapi juga ada yang sukses di youtube, game, video, permainan dan sebagainya. Mengapa saya mencoba mengoptimalkan adsense via youtube? Karena menurut saya youtube lebih mudah untuk membuat konten. Hanya dalam sehari saja saya bisa mengupload 50 video yang masing-masing berdurasi rata-rata 1 menit, dan bahkan ada yang hanya 30 detik.
Revisi: Tapi ingat, anda jangan upload video secara berlebihan dalam sehari secara terus menerus. Maksimal 5 video saja perhari agar tidak dianggap spam oleh google. Saya mengupload 50 video dalam sehari tersebut aman-aman saja karena hal itu mungkin hanya kebetulan saja. Jika besoknya saya ulangi lagi secara terus menerus mungkin saja akun youtube saya dihapus oleh google tanpa tersisa. Karena tindakan yang bertubi-tubi akan dianggap spam oleh google. Durasi tidak perlu panjang atau lama, meskipun durasi pendek yang penting kita cepat memiliki konten banyak. Karena jika durasi terlalu panjang tidak akan ditonton seutuhnya oleh pengguna, dan selain itu hanya akan terlalu memakan waktu saja.
Selain itu, durasi pendek akan membuat kita mudah untuk memperkaya konten karena proses uploadnya lebih cepat. Oleh karena itu video tidak perlu kita edit lagi agar tidak terlalu menghabiskan waktu saja, dan video lebih orisinil serta alami jadinya.
Saya memberi judul dan deskripsi video dalam bahasa inggris agar bisa menjaring dollar dari luar negeri, dan sebagian pakai judul bahasa indonesia jika sekiranya kurang cocok bagi orang luar negeri.
Tapi bagaimana hasilnya terhadap earning/pendapatan atau penghasilan adsense?
Nah inilah yang kita tunggu-tunggu jawabannya. Saya sendiri tidak tahu bagaimana hasilnya (pendapatan) nanti setelah saya menggunakan cara ini. Namun setidaknya saya akan tahu hasilnya setelah memiliki 1000 (seribu) video yang telah terupload di youtube. Jika dengan 1000 video ada dollar yang masuk berarti youtube bisa dikembangkan, dan saya akan membuat proyek “sejuta video”, artinya saya akan merekam apa saja untuk diupload di youtube.
Saat menulis ini saya masih memiliki 100 video di youtube dan memiliki 25 persediaan video untuk saya upload besok pagi. Setelah itu siangnya saya harus berburu video lagi untuk diupload malamnya dan besok paginya. Mumpung masih banyak momen unik di bulan agustus ini, yaitu perayaan HUT RI yang bisa kita manfaatkan untuk memproduksi video sebanyak-banyaknya dengan cara yang sangat mudah.
Hanya duduk di pinggir jalan sambil merekam karnaval yang lewat, satu menit satu video, dan jika karnaval berjalan selama 3 jam maka kita akan mendapat 180 video. Begitulah saya membuat konten video untuk percobaan monetize adsense via youtube. Kita tunggu saja bagaimana hasilnya nanti, jika berhasil sukses maka saya akan bagikan uangnya tipsnya ke teman-teman semua.
* TIPS: Jika teman-teman keluar rumah jangan lupa bawa ipad mini, agar setiba di rumah teman-teman bisa mengantongi 100 video untuk dijadikan uang melalui adsense youtube.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar