Jumat, 29 April 2016

Melacak Unik ALAMAT E-MAIL





Jika anda ditugaskan bos anda untuk mencari alamat-alamat email di internet untuk dikirimkan secara massal dengan tujuan penawaran barang ataupun jasa perusahaan anda, maka cara sederhana untuk mengumpulkan email address dari search engine ini akan tepat sekali. Caranya sangat sederhana tetapi sangat ampuh, mungkin setelah baca artikel ini, anda akan berpikir, kalau gini mah saya juga bisa. Atau ada yang baru tersadar kenapa tidak kepikiran ya ? Ok, mari kita lanjutkan.

Seperti kita tahu, format alamat email terdiri dari 2 bagian yaitu UserID + nama domain (abc@domain.com). Dari sanalah inspirasi untuk menarik ribuan email dari Google, Bing, Yahoo bisa dilakukan. Tinggal kita aplikasikan dengan bahasa programming, maka email address orang yg tidak kita kenal, ataupun perusahaan yg menjadi target spamming kita bisa dilakukan secara batching.
Tapi ingat, search engine punya mekanisme menangkal pencarian yang dilakukan oleh robot. Supaya tidak bertele-tele, berikut ini saya bagi jadi beberapa cara dapatin ribuan email dari Google.

Tips:

1. Cara mendapatkan email orang Indonesia berdomain Gmail.com di Google:

Ketik di kotak searching: "*.@gmail.com"


atau

https://www.google.co.id/search?q=%40gmail.com&ie=utf-8&oe=utf-8#q=%22*.%40gmail.com%22&start=40

Perhatikan screenshot contoh hasil email hijacked di bawah:
2. Cara mendapatkan email orang Amerika Serikat berdomain Ymail.com di Google:


https://www.google.com/search?q=%40gmail.com&ie=utf-8&oe=utf-8#q=%22*.%40yahoo.com%22&start=40


3. Cara mendapatkan email orang Prancis berdomain Outlook.com di Google:


https://www.google.fr/search?q=%40gmail.com&ie=utf-8&oe=utf-8#q=%22*.%40outlook.com%22&start=40


NOTE: Untuk dapatin pengguna email dari negara tertentu, cukup ganti akhiran domain Google dengan kode negara bersangkutan. Contoh di atas misalnya, untuk pengguna email di Prancis, maka saya pakai google.fr . Selanjutnya jika ingin cari pemakai dari Inggris, cukup search di google.co.uk.
Silahkan dapatkan referensi lengkap di wikipedia daftar domain-domain dari semua negara yang dimiliki Google.

http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Google_domains


Sederhana bukan ? Sudah saya buka wawasan lain lagi.

Pertanyaannya bagaimana kalau email yang kita cari sudah expired alias sudah tidak dipakai lagi oleh yang bersangkutan? Sekarang tinggal kita gunakan imajinasi kita dengan mengutak-atik tool yang disediakan oleh Google.

Di Google search ada menu pilihan "Search Tool" > "Any Time", pilihlah waktu yang paling logis di mana search engine terakhir mengindex pencarian mereka di website yang mendisplay email address tersebut.

Kalau saya akan pilih "Past Month". Artinya, kemungkinan email expired sangat kecil. Silahkan perhatikan ilustrasinya di bawah ini.

 


Kamu juga bisa terapkan metode pencarian email seperti yang saya ajarkan di atas di Bing dan Yahoo, tapi dengan upaya yang lebih keras karena search engine bersangkutan kurang akurat di pencarian, maka hasil yang ingin kamu dapatkan hanya muncul di halaman-halaman belakang pencarian.

DISCLAIMER: Jangan pakai cara ini untuk tujuan phising, spamming ataupun penipuan. Segala akibat yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan org yang tidak bertanggungjawab tidak ada kaitannya dengan artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar